Selasa, 05 Juni 2012

SCIENCE FOR TODAY: Ingin Tahu Tentang Fakta Binatang Aneh Di Dunia?????

Fakta-fakta binatang aneh didunia

Fakta-fakta tentang hewan-hewan yang aneh didunia
apa saja sich??


Hewan yang bisa hidup di luar angkasa. WOW
Tardigrades (dikenal dengan Water Bears) merupakan bagian dari supefilum Ecdysozoa, filum Tardigrada . Ukurannya sangat kecil, hidup di air, dengan kaki berjumlah delapan.

Tardigrades pertama kali dideskripsikan oleh Eprhaim Goeze pada tahun 1773. Nama Tardigrada berarti “pejalan lambat” yang diberikan oleh Spallanzani (1777). Panjang tubuh tardigrades dewasa adalah 1,5 mm, paling kecil ukurannya 0,1 mm, larvanya berukuran 0,05 mm.


Hiu purba ditemukan di jepang.


Bdellovibrio si bakteri vampire.

Bagaimana Bdellovibrio melakukan aksinya? Serangan pertama yang dilakukan adalah penempelan pada membran plasma bakteri mangsanya. Lalu ia akan masuk ke dalam ruang periplasma, yaitu ruang di antara membran bagian luar dan membran bagian dalam bakteri mangsanya. Periplasma hanya dimiliki bakteri jenis Gram negatif, karena itu mangsa Bdellovibrio juga hanya bakteri tipe ini.

Dari sini ia akan membentuk struktur yang disebut bdelloplast dan memulai menggunakan nutrien dari sitoplasma bakteri mangsanya untuk hidup dan berkembang. Setelah ia menguras habis nutrien tersebut, bdelloplast akan terbagi - bagi menjadi beberapa Bdellovibrio baru, yang kemudian mengalami maturasi dan akan memecah sel bakteri mangsanya untuk keluar dan mencari mangsa baru. Semua itu dapat terjadi dalam waktu hanya sekitar 3.5 jam.


Red Arrow Frog

Mereka adalah satu-satunya hewan yang dikenal bisa membunuh manusia hanya dengan “SENTUHAN”. Racunnya terletak bukan di taring atau lidahnya…tetapi di kelenjar kulitnya. Touch it and you will be dead….kodok-kodok ini bisa melompat setinggi 2 meter.


The Lazy Clown

Hidup di hutan amazon, di selatan Brazil .. anggota binatang serangga “LONOMIA”, nama aslinya Taturana Tatarana. Binatang ini sejenis ulat pohon yang biasa kita liat tetapi berbeda dari ulat pohon kebanyakan. Duri-durinya yang berjumlah ratusan tersebut menyimpan jus-jus racun yang mematikan dan sudah memakan belasan korban tiap tahunnya. Racunnya adalah ANTICOAGULANT paling extreme yang pernah ada. ANTICOAGULANT bisa memecah belah dan menghancurkan susunan sel darah. Satu hal yang mengerikan ttg binatang ini…Anda tidak tahu secara pasti di mana dia merambat…. next thing you know is, that your blood will break down in a great agonizing of pain.


Breaked Sea Snake

Jika Anda pergi liburan di kepulauan India dan Asia, pantai-pantai daerah India atau di sekitar Teluk Persia, jangan heran jika melihat binatang sejenis ular bisa berada di laut lepas. Lebih bijaksana jika Anda menghindar dari binatang ini. Nama ilmiahnya Enhydrina Schistosa. Racun binatang ini terkenal akan kesadisannya. Seberapa sadis?? Hmm, coba bayangkan 1.5 Milligrams…sedikit kan?? Tapi jumlah racun segitu sudah lebih dari cukup untuk membuatmu “tidur bersama ikan-ikan di laut” untuk selamanya. Orang-orang Singapore dan Hongkong sering menjadikan ular ini sebagai lauk makan malam.

Stone Fish

Binatang ini tidak seperti monster-monster kebanyakan yang suka bersembunyi, bersiap-siap saat mangsa mendekat dan menyergapnya. Cukup hanya terdiam tanpa kata dia sudah bisa membunuh mangsa-mangsanya.. duri-duri yang terletak hampir di semua bagian binatang ini bagaikan parade jarum racun HYPODERMIC. Setiap duri cukup untuk membunuh para penyelam dalam hitungan menit. TAPI…..yang mengerikan bukanlah kematiannya…melainkan detik-detik menjelang kematian. Karena dikatakan racun dari ikan ini sangat menyiksa hingga sang korban lebih baik mengamputasi bagian tubuh yang terkena racun tersebut daripada hidup sedetik pun dengan racun itu.

Box Jelly Fish

Chironex fleckeri adalah ubur-ubur berukuran kecil. Besarnya hanya 16 inch. Binatang unik ini mempunyai 24 pasang mata dan tentaclenya yang membawa ribuan dosis nematocysts. Jarum-jarum microscopisnya terangsang tidak hanya oleh keinginan “si empunya” tetapi juga oleh sentuhan lembut di kulit binatang ini. Eluslah binatang ini dan anda akan merasakan racun saraf (NEUROTOXIN) paling kuat yang pernah ada, FOR FREE!!! Sengatannya disebut juga “THE SEA WASP” yang di deskripsikan oleh ahli-ahli sebagai siksaan yang mengerikan. Ratusan bahkan ribuan sengatan akan dirasakan oleh korban2nya. Hingga bisa menimbulkan efek SHOCK yang mengerikan dan merobek kulitnya. Bayangkan ditusuk dengan ribuan jarum suntik yang berukuran kecil dan tipis dalam sekali waktu, kurang lebih itulah rasanya.

Hal yang mengerikan tentang binatang ini:
Racun dan sengatnya bisa membunuhmu bukan lagi dalam hitungan menit atau detik, tetapi murni dengan hitungan REFLEK.

FAKTA tentang ubur-ubur ini:

* Tentacle beracunnya bisa disimpan untuk waktu yang cukup lama. Bahkan tentacle yang dikeringkan bisa diaktifkan bila terkena air.
* Box Jellyfish sebenarnya bukan ubur-ubur, tetapi Cubozoans (binatang yang berbentuk kubus).
* Bisa tumbuh sampai seukuran kepala manusia dewasa dan tentaclenya bisa tumbuh sampai 3 meter panjangnya.


Monster Kutub lebih ganas dari T-REX


Tyrannosaurus rex alias T-rex mungkin tak ada apa-apanya dibandingkan seekor reptil raksasa yang pernah hidup di laut Arktik, Kutub Utara, pada zaman Jurassic. Gigitannya diperkirakan sanggup untuk menghancurkan sebuah mobil.

Monster laut yang disebut Predator X ini diperkirakan hidup 147 juta tahun lalu. Fosilnya ditemukan di Svarbald, Norwegia, dan baru digali sebagian tengkoraknya pertengahan tahun 2008.

“Dengan tengkorak lebih dari 3 meter, Anda bisa bayangkan begitu kuat gigitannya,” ujar Joern Hurum, Associate Professor Paleontology Vertebrata di Museum Sejarah Nasional Universitas Oslo yang memimpin penggalian. Giginya saja masing-masing sepanjang 30 sentimeter.

Dengan struktur rahang seperti itu, kalkulasi kekuatannya diperkirakan 10 kali lipat gigitan aligator, buaya, dan hiu yang tekuat saat ini dan empat kali gigitan T-rex. Sementara itu, ukuran tubuh seluruhnya sekitar 15 meter dengan berat 45 ton.

Makhluk tersebut dimasukkan dalam kelompok pliosaur, jenis reptil raksasa pemakan daging berleher pendek. Fosil reptil-reptil raksasa banyak ditemukan di Svarbald, dan ini yang terbesar. Setahun sebelumnya, di kawasan tersebut juga ditemukan fosil pliosaur yang sedikit lebih kecil dan disebut The Monster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar