Jumat, 25 Mei 2012

LANSIA KAYAWU TETAP SEMANGAT UNTUK BERKIPRAH DI BIDANG SENI TARIK SUARA (BIAR SO TUA MAR TETAP EKSIST)

Lansia merupakan sekelompok insan yang merupakan para Manula. Manusia Lanjut Usia (Manula) yang sekarang ini lebih populer dengan LANSIA. Kumpulan orang-orang yang terdiri dari tanta-tanta, om-om, nenek-nenek dan tetek-tetek. Yang dimaksud Lansia adalah mereka yang berusia 60 tahun keatas. Sedangkan yang berusia 50-59 tahun masih digolongkan sebagai pra- Lansia. 


Di Kelurahan Kayawu pun kelompok Lansia telah terbentuk sejak Desember 2011 dengan nama "MAHLEO-LEOSAN". Adapun pengurus Lansia yang dilantik di komandani oleh Daniel J. Lasut, Sekretarisnya Ibu Maria Moningka-Lasut sedangkan Bendahara Ibu Juliana Paat-Lasut. 

Semenjak terbentuknya kelompok Lansia "MAHLEO-LEOSAN" Kelurahan Kayawu ini, mereka telah banyak melaksanakan kegiatan termasuk didalamnya mengikuti kegiatan dibidang seni tarik suara. Kegiatan ini akan diikuti oleh Lansia "MAHLEO-LEOSAN" Kelurahan Kayawu dalam bentuk Paduan Suara campuran yang akan digelar di "WALE NI OKI" Matani untuk tingkat Kota, pada hari Sabtu, 25- Mei - 2012.

Dalam rangka keikutsertaan para Lansia ini dalam kegiatan tersebut pengurus Lansia "MAHLEO-LEOSAN" Kelurahan Kayawu, telah memprogramkan pelaksanaan latihan untuk persiapan mengikuti lomba. Sepanjang pelaksanaan latihan yang dipusatkan di Balai Kelurahan Kayawu, selalu dimonitor oleh Pemerintah Kelurahan Kayawu, sehingga para Lansia ini tetap semangat seperti kata seorang nenek " biar kasiang torang so tua mar nyanda ketinggalan". Semangat dari para oma-oma dan opa-opa ini nampak ketika mereka menggelar latihan yang setiap kali dilaksanakan nyaris semua anggota yang terdaftar hadir dan tekun mengikuti latihan. Hal ini ditandai pula dengan kehadiran para Lansia dalam latihan yang dimulai pada pukul 7 setiap malamnya, mereka sudah datang lebih awal dan berakhir sekitar pukul 9 malam.

Sesuai degan petunjuk pelaksanaan kegiatan ini, yang diperkenankan untuk naik panggung setiap tumpukan hanya berjumlah 40 orang plus Dirigen. Menurut penuturan dari sekretaris Lansia "MAHLEO-LEOSAN"  Kayawu. Bahwa yang terdaftar setiap latihan kurang lebih 70 orang, sehingga pengurus Lansia ini mengambil keputusan unutk menetapkan 40 personil yang harus ikut lomba. Tumpukan Paduan Suara Lansia Kelurahan Kayawu ini dibawah bimbingan bapak Daniel J Lasut sebagai Pelatih dan juga sekaligus akan melaksanakan tugas sebagai Dirigen, dala tumpukan PS Lansia Kayawu nanti. Semoga torang pe nenek-nenek deng tetek-tetek ini akan mengangkat citra Kayawu di mata Publik. Tetap semangat Lansia Kayawu. (Richs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar