Rabu, 23 Mei 2012

PEMBANGUNAN BERUPA REHAB KANTOR DAN BALAI KELURAHAN KAYAWU MENUAI PRO DAN KONTRA DARI MASYARAKAT

Sepanjang perjalanan sejarah Kelurahan Kayawu, baru kali ini terealisasikan program pembangunan Kelurahan Kayawu melalui kegiatan Rehabilitasi Kantor dan Balai Kelurahan. Melalui keputusan rapat kerja Pemerintah Kelurahan Kayawu, maka telah ditetapkan beberapa rencana pelaksanaan mulai dari penggalangan dana sampai pada pelaksanaan kegiatan pembangunan. Adapun kegiatan dimaksud sebagai berikut: Keputusan yang ditetapkan adalah:
-       Rencana awal penggalangan dana akan dilaksanakan Kantin Pembangunan yang digilirkan kepada setiap Lingkungan.
-       Kantin Pembangunan direncanakan akan dimulai pada awal bulan Mei 2012 dan berakhir pada akhir bulan Juni 2012. (jika ada halangan akan ada pergeseran waktu yang disesuaikan)

-       Lamanya pelaksanaan kantin setiap lingkungan diberikan waktu selama 1 minggu dan frekwensi kegiatan 3 kali dan atau sesuai pengaturan di lingkungan masing-masing.

-       Target capaian yang harus disetor ke kas pembangunan kelurahan adalah Rp. 5.000.000,00 (lima juta rupiah) perlingkungan dan kelebihan anggaran dalam capaian selama kegiatan dimasukkan dalam kas lingkungan untuk menunjang program masing-masing lingkungan.

-       Jadwal pelaksanaan kantin lingkungan sesuai dengan putusan rapat adalah sebagai berikut:

31 April s/d 6 Mei 2012                         Lingkungan 4

7 Mei s/d 13 Mei 2012                           Lingkungan 7

14 Mei s/d 20 Mei 2012                         Lingkungan 2

21 Mei s/d 27 Mei 2012                         Lingkungan 6

28 Mei s/d 3 juni 2012                           Lingkungan 1

4 Juni s/d 10 Juni 2012                        Lingkungan 5

11 Juni s/d 17 Juni 2012                      Lingkungan 3
Diharapkan  dengan dilaksanakan kegiatan ini, maka akan lebih menyemangati segenap lapisan masyarakat untuk tetap berusaha berpartisipasi dalam menunjang terselenggaranya pembanguna demi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.
Kini kegiatan penggalangan dana sudah sedang berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk kali ini sudah terlaksana kantin pembangunan dari lingkungan-lingkungan yang didahului oleh Lingkungan 4, kemudian disusul oleh Lingkungan 7, selanjutnya Lingkungan 2 yang sempat mengakumulasi dana dalam rekor tertinggi dimana jumlah pendapatan bersih mencapai 20 juta, dan saat ini sementara dengan Lingkungan 6 yang rencananya akan menyaingi rekor lingkungan 2. 
Sayangnya kegiatan ini yang sudah dikemas sedemikian baiknya, namun masih saja ada warga masyarakat yang merasa belum puas dengan unek-unek mereka sehingga berimbas pada ketidak sesuaian informasi dengan kenyataan yang terjadi dimana ada sebagian warga Kayawu yang menyoroto kegiatan kantin pembangunan merupakan kegiatan yang hanya merugikan masyarakat. Pada kenyataanya setelah dikonfirmasi ternyata ada keinginan untuk merongrong keberadaan Pemerintahan yang ada sekarang ini.
Semoga warga masyarakat tidak deresahkan dengan informasi-informasi yang kurang mendukung melainkan tetap bersemangat untuk memajukan pembanguna di Kelurahan Kayawu. Akhirnya kiranya segenap lapisan masyarakat kelurahan Kayawu agar tidak larut dalam persoalan pro dan kontra tetapi akan selalu berpikir bahwa pembanguna yang diselenggarakan sekarang ini pasti akan berdampak positif bagi keberadaan Keurahan Kayawu untuk tetap exix dan berhasil demi masa depan anak-anak bangsa yang tidak lain adalah Putra Putri Kayawu untuk masa depan.

Salam, for samua orang Kayawu! Tetap semangat...!!!                                                                  (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar