Rabu, 06 Februari 2013

Kunjungan Kemensos RI di Kota Tomohon (Kelurahan Kayawu) mengalami penundaan Minggu, 10 Februari 2013


Tahap akhir persiapan kunjungan mensos di Kota Tomohon sementara dipersiapkan dengan matang. Pemerintah berharap kiranya respon dan tanggapan masyarakat agar benar-benar siap. Hal ini diwujudkan dengan kesiapan secara fisik wilayah kunjungan kerja tepatnya di Kelurahan Kayawu. Perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa maksud dan tujuan kedatangan Mensos tersebut adalah bukan semata hanya berkunjung dan melihat-lihat tetapi akan mencanangkan beberapa program sosial yang akan dilaksanakan di kota Tomohon.

Kegiatan utama dari program tersebut adalah "Bedah Kampung" yang dipusatkan di Kelurahan Kayawu. Sampai berita ini disampaikan teerlihat bahwa kesiapan Pemkot Tomohon dan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan dan Sosial  melaksanakan pembenahan-pembenahan di sekitar lokasi yang akan dijadikan lokasi puncak kegiatan tersebut.

Adapun beberapa program kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan dan dicanangkan oleh mensos teersebut adalah:
1.  Bedah Rumah
2.  Bantuan bagi "Lansia tidak berdaya"
3.  Bantuan bagi "Lansia produktif"
4.  Bantuan bagi "anak-anak teerlantar"
5.  Bantuan bagi "orang cacat"
6.  Bantuan bagi " wanita rawan sosial ekonomi"
7.  Paket kegiatan keserasian lingkungan
8.  Paket kegiatan sarana lingkungan
9.  Kelompok Usaha Bersama (KUBE)
10. Bantuan untuk "balita terlantar"
Kesemua program di atas akan dicanangkan oleh Menteri Sosial RI di kota Tomohon tepatnya pada tanggal 10 Februari 2013 di Kelurahan Kayawu.

Kiranya dukungan dan partisipasi aktif dari segenap warga masyarakat untuk menunjang teerlaksananya prugram-program tersebut. Salah saatu di antaranya adalah pelaksanaan program bedah rumah yang nantinya dalam pelaksanaan pekerjaannya akan melibatkan seluruh warga penerima bantua untuk bekerja secara gotong royong untuk membangun rumah teersebut.             (m-lee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar