Sabtu, 09 Februari 2013

h-1 Kunjungan Mensos RI di Tomohon (Kelurahan Kayawu)

Semangat dan antusias warga Kayawu semakin nampak ketika mempersiapkan acara Kunjungan Mensos pada hari Minggu, 10 Februari 2013 besok. Padatnya kegiatan di sela persiapan dimulai sejak Kamis, 7 Februari 2013 sampai hari ii (h-1). Sejak Kamis, 7 Februari 2013, staf kementrian Sosial RI (Surya Wijaya) sudah melaksanakan verifikasi menyangkut segala persiapan-persiapan yang perlu dipersiapkan dalam rangka acara ini. Dalam persiapan ini, Beliau melaksanakan pemantauan mulai dari lokasi pembangunan panggung acara, lokasi pelaksanaan pencanangan bedah rumah dan beberapa tempat lainnya yang akan dilalui bahkan yang akan dikunjungi oleh rombongan Mentri Sosial RI pada hari Minggu besok.


Agenda Kemarin, Jumat, 8 Februari 2013, sejumlah tim verifikasi dari Kementrian Sosial RI bersama dengan Protokoler Kementrian sudah melakukan Setting acara dan lokasi yang akan digunakan dalam acara pencanangan tersebut. Hal-hal yang telah dikonsultasikan dengan Protokoler diantaranya, prosesi penjemputan Mentri dan rombongan, titik lokasi penjemputan Beliau, dan display yang akan mengiring kedatangan Mentri besok di Kayawu. Telah dikoordinasikan dan di iakan oleh pihak Protokoler dimebut dimana akan ada acara penyerahan bantuan kepada beberapa Kabupaten Kota Lainya bantuan yang akan diserahkan oleh Dirjen Bencana Alam yaitu: Kabupaten Minahas Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaangmongondow Timur, Kabupaten Bolaangmongondow Utara dan Kota Tomohon.

Dalam kegiatan verifikasi, oleh tim telah mengunjungi beberapa rumah dan beberapa warga yang nantinya akan menerima bantuan Kementrian Sosial dan langsung diferifikasi kelayakan dari penerima bantuan tersebut.

Sedangkan agenda hari ini telah dilaksanakan pertemuan bersama tim dari Staf Kementrian bersama dengan ke-100 Keluarga Penerima Bantuan Rehab Rumah. Dalam pertemuan teersebut juga telah diferivikasi kelayakan dari keluarga-keluarga selaku penerima bantuan Rehab Rumah tersebut. Dan dipastikan bahwa data-data yang telah diserahkan benar-benar akurat, tidak mengada-ada dan bahkan tidak terkesan direkayasa. Dlam pertemuan tersebut telah dihadiri diantaranya Staf Kementrian Sosial, Kadis Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon, Kepala Bidang ah perangkat dan staf Kecamatan dan Kelurahan beserta sejumlah warga.

Telah dipastikan pula bahwa besok nanti, Mentri Sosia akan hadir di Kelurahan Kayawu pada pukul 14.00 (jam 2 siang). Sebentar sekitar pukul 16.00 pula, akan dilaksanakan gladi untuk kegiatan pada besok hari di Panggung Lokasi Pencanangan. dan telah dipastikan bahwa acara ini pasti akan berjalan dengan lancar, aman dan tertib dengan mengharapkan dukungan dari semua pihak yang terkait.                (m-lee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar