Senin, 16 Juli 2012

Pembangunan Fisik Sarana Prasarana berupa Saluran Drainase Melalui program PNPM di Kelurahan Kayawu



Dalam penyelenggaraan program pembangunan di Kelurahan Kayawu, salah satu program prioritas Kelurahan adalah perbaikan dan pengadaan saluran drainase di skitar pemukiman warga. Hal ini dituangkan dalam program PJM maupun PJP Kelurahan yang telah terorganisir melalui kegiatan MUSRENBANG Kelurahan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Bentuk pembangunan hasil musrenbang yang saat ini sementara direalisasikan di Kelurahan Kayawu adalah Pengadaaan dan Perbaikan saluran drainase di wilayah yang membutuhkan program tersebut di Kelurahan Kayawu. Berdasarkan ketentuan dalam penyelenggaraan program pembangunan yang tertuang dalam juknis PNPM Mandiri Perkotaan adalah realisasi berdasarkan jumlah penerima manfaat di lokasi sasaran pembangunan.
Sampai pada saat ini, program tersebut sementara direalisasikan di Kelurahan Kayawu. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan pekerjaan berbasis swadaya yang dilaksanakan berupa pembangunan saluran drainase di ruas-ruas jalan yang ditetapkan sebagai sasaran pembangunan tersebut. Pelaksanaan pembangunan dilaksanakan secara langsung oleh warga masyarakat di sekitar lokasi sasaran pembangunan. Hal ini dimaksudkan agar penyelenggaraan pembangunan benar-benar didasarkan pada prinsip pembangunan partisipatif yang berbasis swadaya, artinya bahwa pembangunan dilaksanakan membutuhkan partisipasi aktif dari warga masyarakat dan dilaksanakan sendiri oleh warga masyarakat itu sendiri pula.
Harapan kami kiranya dengan dilaksanakan pembangunan seperti ini akan lebih membantu dan bahkan mensejahtrakan masyarakat demi tercapainya tujuan pembangunan di kelurahan kayawu yang sama-sama kita cintai ini.




(admin)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. GOD always be with you, too.....!!!!!
      Sukses selalu dan tetap semangat.....!!!!!

      Bersama kita bangun Kayawu...!!!

      Hapus