Rabu, 31 Oktober 2012

Praktek Lapangan Diklat Penyuluh Kehutanan Ahli di Kelurahan Kayawu


Selasa 30/10 kemarin, sekitar pukul 14.00, Pemerintah Kelurahan Kayawu menerima kunjungan dari segenap staf  BP3 Kecamatan Tomohon Utara bersama rombongan yang terdiri dari 1 orang Pendamping, 2  orang Instruktur dan 9 Orang Peserta Diklat. 
Rombongan tersebut diterima langsung oleh Lurah Djoni Montolalu dan selanjutnya diarahkan ke tempat penginapan peserta. Setelah dikonfirmasi, Lurah Kayawu langsung memerintahkan staf kelurahan untuk segera berkoordinasi dengan pendamping sekaligus mendapatkan Informasi mengenai agenda kerja dari peserta diklat trsebut.
Adapun para peserta diklat tersebut dibawah koordinasi BADAN KOORDINASI PENYULUHAN PERTANIAN, PERIKANAN DAN KEHUTANAN PROVINSI SULAWESI UTARA. Peserta diklat diberikan pelatihan dan sekaligus akan melaksanakan praktek lapangan di Keluraha Kayawu dalam rangka dipersiapkan menjadi Penyuluh Kehutanan Ahli.
Agenda kerja dari peserta Diklat ini berlangsung sejak Selasa 30 Oktober 2012 s/d Jumat, 3 Nopember 2012, diantaranya mereka akan melaksanakan:
- perekrutan data yang berkaitan dengan kehutanan
- pengolahan data yang berorientasi pada sektor kehutanan
- pelaksanaan peninjauan lokasi
- observasi langsung
- unjuk kerja di lokasi
- bhakti sosial penanaman pohon
dll
Sejak hari ini agendaa yang telah direncanakan telah terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Harapan kami kiranya daari kegiatan ini, akan diperoleh output yang nantinya akan membantu pemecahan masalah serta solusi yang tepat untuk sektor kehutanan yang ada di Kelurahan Kayawu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar