Selasa, 07 Agustus 2012

230 Capra IPDN SULUT Mengikuti Tes Akademik


Sabtu (04/8), Kemendagri RI bersama panitia Pemprov Sulut melaksanakan Tes Akademik bagi Calon Praja IPDN T.A 2012/2013. Pelaksanaan Tes yang berlangsung di ruang mapalus Kantor Gubernur itu di buka oleh Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd dan turut disaksikan Asisten Administrasi Umum, Edwin Silangen, Dirut IPDN Regional Sulut Rosye Kalangi, dan Kepala BKD Sulut Roy M Tumiwa.
 
Wakil Gubernur Sulawesi Utara membuka tes akedemik bagi 230 Calon Praja IPDN Provinsi yang didampingi Asisten Administrasi Umum, Edwin Silangen, Dirut IPDN Regional Sulut Rosye Kalangi, dan Kepala BKD Sulut Roy M Tumiwa.
 

Dalam sambutannya Wagub Djouhari Kansil mengatakan, peserta tes akan diuji kemampuan akademiknya melalui beberapa bidang studi pelajaran  yang sudah pernah dipelajari selama berada di bangku sekolah. Karena itu, harus bisa fokus dan diperlukan ketepatan dalam menjawab dengan baik semua pertanyaan yang ada di dalam. Wagub menekanakan yang terpenting dri tes ini adalah Kejujuran. Peserta tes diharapkan jujur dalam mengerjakan soal-soal, tidak boleh peserta saling mencotek. Karena nantinya peserta yang lulus tes akan dipersiapkan menjadi pamong yang profesional dan apalah artinya jika dari pelaksanaaan tes saja sudah tidak jujur, ujar wagub.
Wagub meminta agar kepada pengawas melaksanapkan tugas dengan baik, perhatikan setiap peserta, karena tes akademik harus berlangsung profesional. Artinya tidak boleh ada peserta yang saling mencontek, karena yang harus lulus dari pelaksanaan tes akademik ini adalah mereka yang benar-benar memiliki kemampuan, kualitas dan kompetensi, serta mampu untuk semakin memantapkan eksistensi Sulut dipentas nasional, tegasnya.
 
Kepala BKD Sulut Roy Tumiwa menambahkan, pelaksanaan tes akademik ini secara serentak berlangsung di seluruh Indonesia. Adapun mata pelajaran yang di uji meliputi Matematika. Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Pengetahuan Umum ( sejarah kemerdekaan, kebijakan pemerintah baik dalam maupun luar negeri). Peserta yang lulus di tes akademik ini akan melanjutkan ke tes tahap terkahir yaitu tes Pentukhir (Penentuan Akhir) yang akan dilaksanakan di kampus IPDN pusat Jatinangor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar