Senin, 30 Juli 2012

Sosialisasi Tahapan Persiapan Menyambut Tomohon International Flower Festival 2012 di Kota Tomohon


Dalam rangkaian persiapan menyambut TIFF (Tomohon International Flower Festival) tahun 2012,  maka atas instruksi Walikota Tomohon kepada seluruh pejabat di jajaran Pemkot Tomohon ditugaskan untuk melaksanakan sosialisasi di berbagai tempat dan berbagai kesempatan di sela acara di segenap wilayah kota Tomohon. Minggu, 29 Juli 2012 kemarin, seluruh pejabat pemkot disebarkan di seluruh gereje-gereja di kota Tomohon. Salah satunya adalah Camat Tomohon Utara F. F. Lantang, S.STP menghadiri ibadah persekutuan jemaat di Gereja GMIM "PNIEL" Kayawu.

Adapun kehadiran Camat Tomohon Utara di sela acara kebaktian umat kristiani di Kayawu tersebut adalah dalam rangka melaksanakan instruksi Walikota yaitu dengan membacakan Sambutan Walikota Tomohon dalam Rangka Menyambut TIFF 2012 di kota Tomohon yang akan digelar pada tanggal 8 s/d 12 Agustus 2012. Adapun dalam acara tersebut Camat Lantang mendapat sambutan hangat dari segenap umat kristiani di Kayawu untuk mewakili pemkot Tomohon dalam upaya mensosialisasikan event bergengsi dan bertaraf International ini yang hendak digelar nanti.

Dalam sambutannya, Walikota Jimmy F. Eman, SE. Ak mengatakan bahwa Tomohon International Flower Festival 2012 ini akan dilaksanakan lebih spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya bahkan menurut rencana TIFF 2012 ini akan menyuguhkan berbagai event yang nantinya akan memuaskan bagi warga masyarakat di Kota Tomohon. Salah satu contoh adalah nantinya dalam parade kendaraan hias akan ditampilkan atraksi-atraksi yang menarik pada setiap titik yang dipersiapkan sebagai panggung kehormatan dengan atraksi yang sama dari start sampai finish. Sudah dipastikan bahwa akan ada 11 titik yang akan dibangun sebagai panggung kehormatan yang akan ditempati oleh para undangan dan penonton yang akan menyaksikan perhelatan akbar yang satu-satunya ada di Indonesia hanya disaksikan di Kota Tomohon.

Beberapa format rangkaian acara yang direncanakan akan digelar dalam TIFF 2012 di Kota Tomohon ini adalah:
  • TOF (Turnament of Flower) berupa parade kendaraan hias (float) yang terdiri dari peserta negara sahabat, kementrian, instansi pemerintah dan swasta, kabupaten/kota se Indonesia, BUMN dan BUMd serta perusahaan swasta lainya; akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2012.
  • Grand Final Ratu bunga yang diikuti oleh putri terbaik seluruh Kabupaten Kota di Indonesia; diselenggarakan pada tanggal 11 Agustus 2012.
  • Pameran potensi wisata dan ekonomi kerakyatan yang diikuti oleh pihak pemerintah dan swasta; akan dilaksanakan tanggal 8 s/d 12 Agustus 2012.
  • Pagelaran Seni Budaya: akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 11 Agustus 2012.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini Walikota menghimbaw demi suksesnya acara ini, kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah Kota Tomohon.      (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar